S U N N Y

"Jika kau menghindar karena hidup mu bagus, maka kami akan menghukummu..
Jika kau bersembunyi karena hidup mu payah, maka kami akan membuatmu lebih baik"

Itu adalah ucapan Kang So Ra (sebagai Ha Chun Hwa) di part-part akhir film ini. Keren. Beneran Keren. Buat kalian yang jiwanya penuh rasa persahabatan, pasti bakal bisa nangis nonton film ini. Dan jujur aja, buat gue pribadi, pertama kali nonton ini langsung melow keingetan masa2 sekolah dulu. Yaampun berasa udah tua banget gitu gabisa lagi ngerasain sekolah padahal gue masi unyu ginih. Yaa, karena kuliah sama sekolah itu rasanya sama sekali ga sama...

Sejak pertama nonton ini, gue langsung cari ost lagu2nya dan sampe sekarang kurang lebih udah 20 kali gue puter film ini. Emang si ga kaya nonton pertama kali, gue puter dibagian2 yang seru dan gue suka ajah. Kaya misalkan scene Im Na Mi kesurupan pas mereka ngelawan SNSD abal2, mereka tawuran dengan background belakangnya lagi pada demo massal, dan yang paling gue suka adalah pas terakhir waktu mereka udah jadi ibu2, nari tarian yang 25 tahun lalu gagal dibawain diacara pentas sekolah ... lucu mereka narinya hihiw

Di film ini menampilkan sudut berbeda dari sebuah "persahabatan".

Jika sahabat biasanya selalu bersama-sama, ato sering hangout bareng yang seminggu sekali, sebulan sekali, ato bahkan setahun sekali, ato mereka seenggaknya yang tetep komunikasi lah. Tapi disini, persahabatan mereka yang dimulai dari sma, dan akhirnya misah masing2 menjalani hidup mereka yang entah masuk universitas, dsb tanpa komunikasi lagi. Dan diujungnya, mereka ngumpul lagi setelah 25 tahun. Tepat pas acara pemakaman Chun Hwa sebagai pemimpin mereka. Dengan hidup dan nasib yang berbeda-beda, yang bisa dibilang level mereka beda2. Ada yang sukses dengan suami kaya, ada yang terlantar karena krisis ekonomi, ada yang sedang kerja keras memperoleh target di pekerjaannya, pokoknya macem2. Tapi mereka kembali bersama setelah 25 tahun... itu yang bikin merinding!


Saran aja sih, coba deh ajak best friends forever kalian buat nonton ini, yang paling baik diantara yang terbaik aja, soalnya kalo nonton berame2 biasanya sedihnya ga dapet, yang ada malah ngakak bareng2. Coba bedua aja biar romantis, gue yakin banget salah satu dari kalian pasti bakal bilang, "kita nanti kaya gini ya" mihiw :"


Komentar

Postingan Populer