REPLY 1988

Alohaaa chingu...
Sejak Kpop mulai merajalela, kerjaan sebagian banyak para wanita yaitu mantengin situs2 blog buat nonton atau donlotin drama korea sesuka hati dan gak bakal selesai-selesai alias kecanduan alias sambung menyambung karna tiap bulan selalu ada yang baru. Ngebaperin tiap tingkah tokoh prianya yang mustahil kejadian di dunia nyata wkwkwk (udah jangan ngarep). Sekarang ngefans Lee Min Ho, minggu depan udah ganti Gong Yoo, bulan depan Park Bo Gum, dan seterusnya berjalan dari drama-drama korea yang scene nya mampu bikin iriiiiii banget ama tokoh wanitanya. Apalagi beberapa drama yang punya satu tokoh wanita dan tokoh prianya yang lebih dari dua. Mauuu dong hoho.

Nah, dari sekalian banyak tokoh wanita yang dikelilingi oppa-oppa ganteng yang bikin iri, drama yang paling banget nyangkut di hati gue adalah Reply 1988. Walaupun di tahun itu gue belom lahir dan ga begitu dapet feel waktu tempo doeloenya, tapi drama ini bener2 recommended banget. Drama yang bener2 all in one banget dimana ceritanya lengkap perpaduan antara keluarga, temen, persaingan, dan tentunya ada bumbu cintanya. Yaiyalah, di dunia ini mana ada temen yang bener2 temen antara cewek sama cowok, yakan?. Dengan alur yang sederhana, akting para ibu2 dan mereka yang natural sekaligus kocak, dan nuansa yang nggak wah tapi bikin 'iri', drama ini bikin susah move on.



Selain terhibur banget sama scene2 lucu yang dibarengin sama suara "mbeee" yang jadi 'soundtrack' kocaknya, ada juga scene sedih yang bikin mata ngembeng beraer *siapkan tisu kalo sudah sampe episode akhir2*. Dari tokoh prianya ada Sun Woo, Jung Hwan, Taek, dan Dong Ryung, gue paling suka setiap liat scene Dong Ryong dan aktingnya dia. Lucuuu banget oppa aku ngefans wkwkwk. Khususnya di episode (lupa 16/17) waktu mereka lagi main sepakbola dan celananya berdarah kaya cewek lagi mens, akting dia pas liat pantatnya berdarah dan langsung pingsan gitu bikin ngakak. Scene waktu lagi ikut lomba nyanyi dan mau bawain lagu "I Just Called to Say I Love You" hahaha, tapi suara sebenernya bagus kok kenapa jurinya gak biarin dia nyanyi sampe abis siih kan mau denger.

 


Dan juga perannya Jung Hwan yang mainly abis. Cowok yang ga bisa berkata-kata manis tapi kelakuannya beehhhhh bikin dada ser-seran. Perannya yang gak 'wah' dan mustahil kaya drama-drama korea lainnya, bener-bener berasa nyata. Akkkk patah hati kenapa akhirnya Duk Seon jadinya gak sama Jung Hwan. Padahal banyak banget pengorbanannya Jung Hwan yang bener-bener sederhana tapi tulus.Dari beberapa blog yang gue baca sebelumnya pun juga ada yang menyatakan sangat disayangkan kenapa endingnya begini. Tapi dari pro dan kontra yang ada, buat gue endingnya ga masalah, karena setiap episodenya tuh selalu punya makna dan arti, jadi entah akhirnya Duk Seon sama siapa sih gue ga terlalu berharap lebih. Tapi sesuatu yang gue dapet dari peran Jung Hwan disini yaitu "jatuh cinta bukan tentang siapa yang mulai lebih dulu, bukan tentang siapa yang berkorban lebih banyak, bukan tentang siapa yang paling menyukai, tapi soal siapa yang berani mengakui lebih dulu.". Andai aja diantara mereka salah satu aja ada yang tau perasaan Junghwan yang sebenernya, pasti mereka bakal bantu. Tapi justru Taek yang ngaku duluan kalo dia suka sama Duk Seon yang akhirnya bikin Junghwan ngerasa harus mundur, walau dia duluan yang suka, tapi Taek yang berani mengakui lebih dulu. Mungkin Junghwan gamau ngerusak pertemenan mereka dengan rasa sukanya, tapi ga ada salahnya kalo dia lebih berani ngadepin perasaannya sendiri.Bener kata dia, kalo ini bukan salah siapa-siapa, salah dia kenapa dia sering ragu. Tapi dia begitu karna mikirin perasaan Taek dan akhirnya dia merasa lebih baik ngalah karena mereka temen. Akkkkk the best lah pokoknya.



Dan di episode 18, scene waktu Jung hwan nyatain perasaannya ke Duk Seon dan berakhir dengan candaan, akkkk ini scene yang sering gue ulang2. Setiap kata2 yang keluar tuh bener2 bikin hati adem gimana gitu, harusnya ada tambahan scene Duk Seon nanyain langsung soal pertanyaan Junghwan itu beneran atau emang candaan. Masa dia ga ngerasain apa2 setelah denger itu, padahal kan bener2 bikin hati deg-degan. Ato Taek ternyata dateng tanpa sepengetahuan yg lain kalo dia udah sampe, terus denger pengakuan Junghwan karna cuman dia yang tau tentang perasaan Junghwan yang sebenernya, terus akhirnya dia kasi tau Duk Seon kalo pengakuan Junghwan itu beneran dan dia harusnya ngalah dan ngerelain Duk Seon buat Junghwan. Ahhh Junghwan bener2 setia kawan, saranghae oppa. 


Dan bumbu-bumbu lain yang ga kalah penting yaitu akting para orang tua, khususnya yang jadi ibunya JungHwan, Ra Mi Ran, dia ibu favorit gue di drama ini wakakakak. Dan juga Bora appa jadi ayah terfavorit disini. Kalo diceritain semua ga kelar-kelar, kalian nonton aja pasti gabakal nyesel.




Yang suka drama sederhana bertema keluarga dan persahabatan, yang gak bikin baper2 gajelas tapi bikin nangis dan meringis greget sekaligus ketawa, drama ini the besttttt ^^

Komentar

Postingan Populer